Waspada Virus Corona, KDM Terbitkan Panduan untuk Tamu dan Relawan

Menanggapi kebijakan pemerintah untuk berada di rumah selama dua minggu ke depan, para pengurus harian dari KDM mengambil langkah cepat. Sejak Sabtu lalu (14/3/2020), adik-adik KDM yang tinggal di asrama sudah diberikan penjelasan dan informasi terkait situasi terkini di Indonesia. Semuanya sepakat tinggal di asrama semester ini.

Namun, KDM menyadari bahwa karena alasan-alasan yang kuat, ada orang yang datang berkunjung atau melakukan kegiatan bersama adik-adik. Untuk itu, KDM telah mengeluarkan pedoman yang bertujuan agar semua pihak di KDM merasa aman dan nyaman.

Panduan untuk Tamu / Relawan Selama di Area KDM

  1. Setiap tamu wajib mengikuti pemeriksaan suhu & cuci tangan dengan sabun dan air atau sabun cuci tangan yang terbuat dari alkohol setibanya di KDM. KDM menyediakan sejumlah sabun atau cuci tangan berbahan dasar alkohol di beberapa area.
  2. Mengingat penyebaran virus melalui sentuhan, disarankan kepada tamu untuk meminimalkan sentuhan fisik pada anak seperti berpelukan, berpegangan tangan, berjabat tangan, mencium tangan. Jika ingin menyapa anak-anak, tamu bisa melakukannya melalui lambaian tangan.
  3. Terkait jabat tangan, kegiatan ini bisa dilakukan dengan cara berjabat tangan dari kejauhan.
  4. Usai beraktivitas, para tamu diharapkan untuk mencuci tangan dengan air dan sabun atau cuci tangan yang berbahan alkohol.
  5. Harap selalu membawa sapu tangan di saku celana atau baju, untuk mengantisipasi batuk atau bersin yang tiba-tiba.

Panduan bagi tamu / relawan yang akan aktif di KDM berlaku hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Tertanda
Pengurus Harian Yayasan KDM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: