Cerita Dari Kantor: Hal Baik dan Sedih Terjadi dalam Beberapa Bulan Ini

Hai sahabat KDM!

Setelah sekian lama, akhirnya kami bisa menyapa Anda kembali melalui newsletter ini. Dalam 3 bulan terakhir situasi di sekitar kita tidak banyak berubah karena Covid-19. Semoga sahabat dimanapun dalam keadaan baik dan sejahtera.

Dari kantor kami, pekerjaan dilanjutkan dengan melakukan penyesuaian tentunya. Sejumlah kegiatan bisa dimulai, namun tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan bersama. Semua semakin terbiasa dengan kebiasaan cuci tangan, memakai masker saat masuk, membatasi kontak fisik dan juga aktivitas di luar rumah.

Kabar baik yang menyemangati kami adalah dukungan terus menerus dari berbagai pihak. Di penghujung Mei, kami dapat memulai proyek usaha tani ubi kayu di Cileungsi dengan bantuan bibit singkong dari salah satu sahabat KDM. Lahan kami di Cileungsi yang tidak ada aktivitas selama 2 tahun terakhir, akhirnya kami pergunakan untuk kegiatan bersama anak. Tak hanya ubi kayu, beberapa anak juga membudidayakan sayur mayur di sana. Kabar baik lainnya adalah di bulan Juli, dimana renovasi rumah anak akhirnya bisa dilakukan. Dengan dukungan donatur, sahabat, dan alumni KDM akhirnya proses perbaikan rumah bisa terlaksana dan diharapkan selesai dalam 3 bulan.

Hidup tidak selalu berjalan dengan baik, ada saat kesedihan datang. Dalam 2 bulan terakhir, kami berduka atas hilangnya beberapa relasi KDM. Juni lalu kami berduka atas meninggalnya Pak Salimi, petugas keamanan di KDM yang juga angkatan pertama di KDM. Ia dikenang sebagai sosok yang sangat peduli, kritis, dan memegang teguh nilai-nilai KDM yang ditanamkan oleh Pak Lumy. Setelah sebulan, kami dikejutkan dengan kepergian Kak Along, alumni KDM lainnya. Kak Along sering membantu KDM dalam hal pemeliharaan fasilitas gedung dan selalu berusaha menghadiri ulang tahun KDM setiap tahunnya. Kami berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Saat ini memang bukan situasi yang terbaik, namun kami selalu bisa belajar dalam segala situasi dan melakukan penyesuaian. Tidak larut dalam rasa takut, cemas, atau jenuh, tetapi berusaha menciptakan suasana yang bahagia, penuh rasa syukur, dan lebih solid sebagai keluarga besar, itulah yang terus kami lakukan dengan anak-anak di KDM. Kami merindukan kehadiran para sahabat di KDM, menikmati waktu bersama, bermain, berbagi, bersama anak-anak. Semoga pandemi ini bisa segera berlalu dan kita akan dipertemukan dalam kesehatan yang baik.

Tetap sehat, aman dan semangat untuk kita semua! Tuhan memberkati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: