Adik-adik KDM Presentasikan Hasil Belajar 10 Minggu

Pada pertengahan Juni 2020, para guru melaksanakan evaluasi pembelajaran selama sepuluh minggu bagi adik-adik binaan. Menariknya, evaluasi kegiatan pembelajaran kali ini dilakukan dengan mengadakan pameran edukasi yang diberi nama Merdeka Belajar, Merdeka Berbagi.

Pada acara “Merdeka Belajar, Merdeka Berbagi”, Para siswa dari kelas biru sampai kelas merah akan mempresentasikan apa yang telah mereka peroleh di kelas. Sebagai informasi, pada semester ini mahasiswa mengikuti sistem pembelajaran baru dimana mereka dapat memilih mata pelajaran yang sesuai dengan minatnya. Kelas terbuka meliputi kelas berkebun, seni, ilmu sosial, upcycling, menjahit, makers, dan kelas musik. Namun ada beberapa mata pelajaran yang masih wajib diikuti seluruh siswa, antara lain matematika, IPA, dan bahasa Inggris.

Pameran hasil belajar dilaksanakan pada tanggal 15-19 Juni 2020. Tim guru sepakat bahwa presentasi dilakukan oleh mahasiswa tersebut nantinya akan disiarkan langsung di Instagram @yayasankdm dan Facebook @ kdm.or.id. Pasalnya, rekaman digital nantinya bisa digunakan sebagai portofolionya di masa mendatang.

Bersyukur, kegiatan “Merdeka Belajar. Merdeka Berbagi” berjalan sesuai rencana. Secara keseluruhan siswa mampu mempresentasikan hasil belajarnya dengan sangat baik. Namun, kami tidak ingin puas karena kami yakin adik-adik bisa lebih baik. Demikian, cerita dari tim edukasi kali ini. Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: