Tolong Korban Banjir, KDM Bentuk Tim Banjir

Memasuki 2020, sebagian wilayah di Jakarta dan Bekasi mengalami banjir. Hujan yang terus turun dari malam sebelumnya mengakibatkan volume air meningkat. Merespon situasi yang terjadi, Board KDM Kak Beny Lumy berinisiatif membentuk tim banjir yang berisikan adik-adik binaan yang telah memasuki usia remaja.

Tugas dari tim banjir ini adalah membantu para anggota keluarga besar dan sahabat dari KDM yang tempatnya terdampak banjir. Dengan dilengkapi sejumlah peralatan kebersihan, adik-adik bersama dengan staf turun tangan menolong yang membutuhkan.

Kak Peter (Staf Rescue KDM) dan Kak Frisca (Sahabat Anak), yang mendapatkan bantuan dari tim banjir KDM menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang dilakukan oleh adik-adik remaja dan staf dari KDM.

“Terima kasih banyak untuk Keluarga Besar KDM yang telah membantu saya dan keluarga. Bang Sotar, Rangga, Risky, Bintang, Dion luar biasa sudah mau main lumpur di tempat saya…hehe… Mas Andik, Pak Benny terima kasih koordinasinya dan rekan2 lainnya terima kasih banyak… mohon selalu waspada curah hujan di hulu akan sampai puncaknya di akhir Februari,” tulis Kak Peter.

“Kak Beny, terima kasih banyak utk pelayanan yang diberikan oleh kdm kepada keluarga gue. Puji Tuhan dengan adanya adik-adik dan Pak Didi yang hadir membuat pekerjaan hari ini sangat cepat berlangsung dan jadi lebih ringan dilakukan. Salam dari keluarga gue,” ujar Kak Frisca. Diikutsertakannya adik-adik remaja dalam tim banjir merupakan bagian dari praktik “Dilayani Untuk Melayani” yang merupakan salah satu moto KDM. Dengan latihan seperti ini, berharap ketika adik-adik binaan sudah menyelesaikan program di KDM, mereka menjadi orang-orang dewasa yang peduli kepada orang lain, sekitar mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: