Awali 2020, PER Beri Peluang Besar Kepada Adik-adik di KDM

Pada tanggal 15 Januari 2020, empat orang anak KDM yang mengikuti kelas Cook4Change mendapatkan pengalaman kelas yang berbeda dari kelas Cook4Change sebelumnya. Biasanya pada kelas reguler, Cook4Change dilaksanakan di KDM dengan kegiatan utama belajar tentang latar belakang sebuah masakan dan kemudian bersama dengan teman-teman sekelas dan volunteer memasak di ruang tata boga KDM. Namun kali ini Bayu, Fazri, Angel dan Cindy tidak hanya mendapat kesempatan memasak bersama, tapi juga menyajikan masakan mereka untuk sebuah acara perusahaan.

Perusahaan yang dimaksud adalah PT Saint Gobain yang selama ini mendukung organisasi PER. Kelas Cook4Change adalah kegiatan yang diinisiasi oleh PER untuk anak-anak KDM. Oleh karena itu,  dengan melibatkan anak-anak kelas Cook4Change dalam menyediakan makanan untuk acara tahunan mereka, PER ingin menunjukkan pada PT Saint Gobain bagaimana dukungan yang mereka berikan pada PER sangat dirasakan manfaatnya oleh anak-anak di KDM.

Kegiatan kelas seperti ini tidak hanya memberikan kesempatan pada Angel, Bayu, Fazri dan Cindy untuk belajar memasak dengan lebih intensif, tetapi mereka juga mendapatkan pengalaman melihat bagaimana dunia kerja di bidang kuliner berlangsung. Melalui interaksi dengan relawan yang mengajar mereka memasak dan tamu-tamu yang mereka sapa dan layani, keempat anak ini juga belajar untuk mengasah kemampuan komunikasi mereka, terutama berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Meski mereka berkegiatan hampir 12 jam dan harus menempuh perjalanan jauh untuk tiba di lokasi memasak, mereka sangat menikmati kegiatan yang mereka lakukan dan menyatakan bahwa mereka belajar banyak hal dari pengalaman yang diberikan. Mereka berharap bisa mendapatkan pengalaman seperti ini lagi.

Respon positif terhadap kegiatan ini juga datang dari para tamu PT Saint Gobain yang mencicipi masakan dan berinteraksi dengan Bayu, Angel, Fazri dan Cindy. Mereka sangat terkesan dengan penyajian, keramahan dan rasa masakan yang disiapkan oleh keempat anak dan relawan PER yang mengajari mereka memasak. Semoga hal ini membuat PT Saint Gobain semakin bersemangat mendukung program-progam seperti yang dikerjakan oleh PER dan KDM.

Terima kasih kepada ibu Marie Lamothe, ibu Ana Dols dan semua relawan dari PER yang dengan penuh semangat, kesabaran dan cinta kasih mau memberikan waktu, material dan pengetahuan untuk anak-anak KDM. Kami percaya hal-hal yang anak-anak pelajari di kelas Cook4Change membekali mereka dengan keterampilan penting untuk masa depan mereka.

Untuk melihat event ini, copy dan paste link berikut: https://photos.google.com/share/AF1QipNmQGBcRMH7QSwJf-P2ND3nVCToJOQyYcltGgdUc-Q0PeklGIgCLTjolT8NGIHqOg?key=LU5HaThXaFlBMGd2VEM3QWZpanVqWWRUWk9YNnRB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: