KDM Berikan Bantuan Korban Kebakaran Muara Karang Barat

Senin, 1 April 2019, KDM menyediakan sejumlah pakaian layak pakai bagi warga yang berada di bawah ruas tol Muara Karang Barat, Jakarta Barat, yang menjadi korban bencana kebakaran. Kejadian ini menimpa salah satu keluarga anak KDM, Alif, yang juga tinggal di daerah itu. Bantuan diserahkan oleh Muhammad Diki Wahyudin selaku perwakilan anak KDM.

Kebakaran terjadi pada Sabtu, 30 Maret 2019 sekitar pukul 08.30. Kejadian ini akibat ledakan kompor dari salah satu warga yang lupa mematikannya saat keluar. Api dengan cepat melahap rumah sekitar 300 warga yang tinggal di daerah tersebut. Pemerintah daerah dan Dinas Sosial DKI Jakarta segera merespon pendirian kamp pengungsian dan dapur umum untuk membantu para korban, segera setelah api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Pasca kebakaran, pemerintah Kecamatan Penjaringan memutuskan bahwa kawasan ini (yang tadinya bukan untuk pemukiman) tidak lagi digunakan sebagai pemukiman liar. KDM telah menawarkan alternatif tempat tinggal keluarga Alif di kawasan Asrama KDM. Namun, mereka menolak tawaran itu karena tidak bisa meninggalkan pekerjaannya sebagai pemulung dan pengepakan pasta gigi hotel. Alif pun pulang membantu keluarganya mencari kontrakan baru tak jauh dari lokasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: