Cook4Change

Mulai Januari 2019, Ibu Anna dan teman-teman PER (Ibu Marie, Ibu Inoka, Ibu Marie Laura) melakukan Cook4Change. Ini bukan kelas memasak biasa. Di kelas ini anak-anak tidak hanya belajar memasak dengan resep, tetapi juga belajar tentang budaya di balik masakan tersebut. Dalam setiap sesi, kelas selalu diawali dengan penjelasan dimana dan mengapa sajian dibuat. Setiap peralatan, bahan dan rasa dari masakan yang dibuat sebenarnya berhubungan dengan budaya asal masakan tersebut. Diharapkan ketika anak-anak memahami budayanya, hidangan yang disajikan semakin otentik.

Kelas yang disiapkan oleh Ms. Anna sangat menarik. Di kelas memasak, anak-anak belajar teknik memasak seperti: teknik menusuk dan memotong yang benar, membersihkan tempat kerja, memahami rempah-rempah dan sebagian besar tentang cara memasak hidangan yang bersih, sehat dan lezat. Saat ini, anak-anak mengadakan tiga pertemuan di mana mereka belajar memasak hidangan Spanyol seperti: Fallas, Flan dan Gaspacho. Semua hidangan sangat unik dan baru untuk selera orang Indonesia, tetapi melalui itu anak-anak belajar tentang kekayaan budaya dan cita rasa.

Cook4change adalah laboratorium tempat anak-anak dan relawan belajar dan mengembangkan diri bersama. Kami berharap lebih banyak orang dapat mengambil bagian dan berkontribusi dalam proyek ini. Untuk melihat lebih banyak cerita dan gambar, atau jika Anda tertarik untuk bergabung dengan kelas ini, silakan buka tautan ini: https://photos.app.goo.gl/WVoAwDvMrzHiZVDi9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: