Memasak Untuk Masa Depan Lebih Baik

Kelas memasak merupakan salah satu kelas keterampilan yang telah membantu anak-anak KDM dalam mempersiapkan masa depannya. Selama bertahun-tahun kelas memasak dilaksanakan di sebuah ruangan kecil di sudut gedung sekolah kami. Ruangan itu dibangun hanya untuk 8 siswa dan 1 fasilitator. Dindingnya terbuat dari gypsum dan selama bertahun-tahun mengalami pembusukan, sehingga menciptakan banyak lubang. Kami tahu bahwa ruangan tersebut sudah tidak layak lagi untuk digunakan sebagai ruang kelas memasak.

Sekitar Juni-Juli 2018, Sahabat KDM dari Protelindo memutuskan untuk membantu KDM melakukan renovasi ruang kelas memasak. Setelah melalui beberapa perencanaan dengan teman arsitek kami, proses renovasi pun dimulai. Ruangan diperluas, dinding diperbaiki, jendela dipasang, dan drainase air dikelola. Sekarang, anak-anak bisa belajar memasak dengan nyaman di kelas memasak yang baru.

Dengan adanya fasilitas standar baru, kami berharap anak-anak dapat meningkatkan keterampilan memasaknya dengan standar yang baik. Rencana kami berikutnya untuk kelas memasak adalah untuk memperkuat keterampilan wirausaha anak-anak, yang telah kami mulai melalui proyek bisnis pembuatan kue kelas Merah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: