Kegiatan Bersama YZU

Enam mahasiswa Yuan Ze University (YZU) Taiwan yang terdiri dari Patty, Julie, Amy, Jason, James, dan Boris, didampingi Terrence dari Asus Foundation, tiba di KDM pada Jumat, 6 Juli 2018.Mereka datang menjadi relawan di KDM selama tiga minggu. Sebelumnya pada 2016, YZU juga mengirimkan puluhan mahasiswanya untuk menjadi relawan di KDM.

Relawan YZU melakukan aktivitas dengan Kelas Merah di minggu pertama, Kelas Kuning di minggu kedua dan minggu terakhir dengan Kelas Biru. Kami melakukan banyak hal bersama, seperti belajar budaya Taiwan (Chinese Couplet, Chinese Daily Conversation, Lukisan Praktis Budaya Taiwan, Memasak Bubble Milk Tea dan Sticky Rice Bowl), dan bermain Permainan Lapangan dan Kapsul Waktu. Karena berlatar belakang Teknologi Informasi, mereka juga mengajarkan software komputer kepada anak-anak, seperti Microsoft Office, Scratch, dan Movie Maker.

Pada hari Jumat, 27 Juli 2018, diadakan pesta perpisahan untuk para relawan YZU. Mereka menyiapkan beberapa permainan ice breaking yang melibatkan anak-anak dan staf KDM untuk membangun suasana ceria. Mereka kemudian membagikan sertifikat kepada setiap anak. Setelah itu, mereka memutarkan video pendek berisi foto kolase selama kegiatan di KDM dan pesan-pesannya untuk anak-anak KDM. Suasana semakin haru saat anak-anak menyampaikan pesan kepada para relawan sembari memberikan bingkisan handmade sebagai oleh-oleh. Acara ditutup dengan foto bersama untuk menyimpan kenangan perpisahan tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: