Relawan di Mei 2018

Pada tanggal 5 Mei 2018, kelas taekwondo memiliki suasana yang berbeda. Ada relawan dari Korea Selatan, teman Sabeum-nim Na, instruktur taekwondo yang juga dari Korea Selatan. Relawan tersebut mengajari beberapa anak KDM tari modern dan berbagi camilan Korea. Keesokan harinya, pada tanggal 6 Mei 2018, KDM bekerjasama dengan CISV mengadakan acara bakti sosial “Beda Tapi Kompak” dan mengundang anak-anak dari yayasan lain, seperti Sekolah Anak Jalanan (SAJA), Yayasan Abhimata, dan Yayasan Dwituna Rawinala. Dalam acara tersebut, seluruh anak berbaur dan bermain bersama, termasuk membuat berbagai alat musik sederhana.

Pada tanggal 11 Mei, beberapa sahabat KDM dari CROWN mengunjungi KDM. Anak-anak sangat menikmati kunjungannya karena teman-teman CROWN melakukan tiga kegiatan berdasarkan kelompok umur anak. Kegiatannya berkisar dari permainan hingga pendidikan seks. Selain itu mereka juga membawakan buah-buahan segar untuk anak-anak KDM.

Pada Sabtu, 19 Mei 2018, PER mendampingi anak-anak KDM mengisi waktu sebelum berbuka puasa dengan berbagi beberapa keterampilan, seperti membuat topeng, gelang, kalung, bermain bulu tangkis, dan latihan senam. Kami menghentikan aktivitas di Iftar (waktu untuk mengakhiri puasa mereka). Seminggu setelah itu, Gereja IES kembali mengadakan workshop di KDM dengan mengajarkan tari salsa, merajut, dan melukis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: