Aktivitas Mei 2018

Mini Festival

Pada Sabtu, 5 Mei 2018, Garuda Baru menyelenggarakan mini festival kategori U-13 yang diikuti oleh 57 anak dari 9 lembaga / komunitas yaitu Budaya Mandiri, Swara Peduli, Joyful Day Kids, Rusun Cakung Barat, Sahabat Anak, Lembaga Daya Dharma, KOLIKA, Sekolah Kami, dan ISCO Foundation. Kegiatan ini terdiri dari sesi coaching clinic yang mengajarkan nilai & respek dalam futsal. Usai coaching clinic, anak-anak itu bercampur menjadi satu tim dan bertanding. Dalam setiap pertandingan wasit menerapkan sistem kartu biru kepada peserta yang menerapkan nilai-nilai respek yang telah dipresentasikan di coaching clinic. Harapan kami setelah mengikuti kegiatan ini anak-anak dapat bermain secara aktif dan menerapkan nilai-nilai yang telah dibawakan dalam kehidupannya.

Pada 11 Mei, anak-anak TK KDM mengunjungi Taman Safari sebagai kegiatan akhir tahun mereka sambil mempelajari satwa. Meski salah satu busnya mogok dalam perjalanan ke Taman Safari, namun semua anak tetap menikmati perjalanannya dan pulang dengan membawa cerita tentang hewan kesayangannya masing-masing. Bersama anak-anak Taman Kanak-kanak, enam siswa dari kelas Biru, Kuning dan Merah juga melakukan outing pada 16 Mei. Anak-anak ini mengunjungi Taman Legenda Dinosaurus di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kesempatan ini mereka dapatkan sebagai penghargaan atas kerja keras dan prestasi mereka selama Pekan Sains. Semoga dengan kesempatan ini dapat menambah semangat mereka terhadap ilmu pengetahuan.

Lima anak KDM beserta mentor seninya, Pak Epin, berkesempatan memamerkan karya seninya di KOI Kemang. Pameran dimulai pada 16 Mei dan berakhir pada 7 Juni. Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman di PER atas kesempatan membangun kepercayaan diri dan kecintaan pada seni yang diberikan kepada anak-anak dan Pak Epin. Mengambil momen Ramadhan, KDM menggelar Pesantren Pendek pada 25-2 Mei 2018. Pada momen itu, anak-anak lebih intens belajar puasa Ramadhan yang diajarkan oleh beberapa ustad (sebutan kehormatan bagi guru agama Islam). dari Pesantren Al Islam. Mereka memiliki aktivitas selama 3 hari penuh, mulai dari sahur, mengaji, berdiskusi tentang puasa, buka puasa bersama dan sholat tarawih. Ada juga kontes kuis. Anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok, dan pada sesi terakhir, kelompok pemenang akan mendapatkan hadiah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: