Coaching Clinic bersama Football Plus Bandung

Pada tanggal 20 Januari 2019, sepuluh anak Duta Garuda Baru mengikuti coaching clinic yang diadakan oleh Football Plus (Pledge United) Bandung. Duta datang dari beberapa lokasi binaan Garuda Baru di Jakarta dan Bekasi. Jason, Bayu, Krisna, Adit, Sugeng, Ardinata dan Somad dari Bekasi. Sementara Risky, Ian dan Rian dari Jakarta.

Football Plus terlibat dalam pengembangan komunitas khususnya bagi kaum muda melalui sepak bola dan futsal. Pledge United adalah gerakan dari Football Plus yang mengajarkan anak laki-laki bertanggung jawab untuk memperlakukan wanita dengan hormat. Pledge memberdayakan anak laki-laki untuk menjadi bagian dari solusi tentang pelecehan terhadap perempuan.

Kegiatan Coaching Clinic diawali dengan perkenalan antar peserta, coach dan tim dari Pledge United. Kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga sesi yaitu teknik sepak bola / futsal, games dan pembinaan mental. Semua kegiatan dilakukan di lapangan dengan membagi peserta menjadi beberapa kelompok kecil.

Beberapa teknik dasar yang mereka ajarkan adalah Shooting (Accuracy before Power), Passing, & Control Drills. Balapan balon menjadi permainan yang meningkatkan semangat anak-anak Garuda Baru di sela-sela sesi latihan. Poin pembinaan mental yang mereka pelajari selama coaching clinic adalah menghargai sesama, khususnya perempuan, mencegah bahaya pornografi sejak dini, disiplin diri, sikap bertanggung jawab dan memiliki cita-cita dalam hidup. Kegiatan ditutup dengan pertandingan persahabatan antara Duta Garuda Baru menghadapi Pledge United Futsal Club. Hasil akhir pertandingan dimenangkan oleh Garuda Baru dengan skor 7: 2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: