Reunifikasi dengan Keluarga – “Ikatan yang Berarti yang Mengubahkan”

Dion bertemu kembali dengan keluarganya

Bagi anak-anak KDM, keluarga adalah kehangatan dan kerinduan yang mereka harapkan. Menurut pengalaman kami, keluarga memiliki peran penting untuk mengubah kehidupan anak. Rekonsiliasi antara anak dan orang tua mampu mengubah perilaku anak dan memotivasi mereka untuk menjadi lebih baik. Namun, berkumpul kembali dengan keluarga tidak selalu mudah bagi semua anak.

Dion mengalami kesulitan dalam mencari keluarganya. Dion datang ke KDM pada 2010 setelah bertemu dengan tim rescue KDM. Lima tahun mencari keberadaan Bapak dan Ibunya, akhirnya tim rescue KDM mendapatkan informasi dimana lokasi tempat tinggal orangtua dan saudaranya dari Dion.

Saat program reunifikasi pertama kali dimulai KDM pada 2015, Dion menjadi salah satu anak yang ikut serta di dalamnya. Dengan didampingi oleh KDM, Dion pulang ke kampung halaman. Rasa haru antara anak dengan orangtua tidak bisa tertahankan hari itu. Namun, rona kebahagiaan juga terpancar di wajah Dion maupun bapak dan ibunya.

Beban pikiran Dion tentang keadaan keluarganya akhirnya terangkat. Sejak peristiwa reunifikasi, Dion pun jadi semakin semangat untuk mengembangkan dirinya di KDM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: