Impian Membawa Semangat untuk Hidup

Nama saya Indah dan saya berumur 17 tahun. Salah satu kegiatan sehari-hari saya di KDM adalah membantu mengajarkan ketrampilan komputer, khususnya di bidang desain (Photoshop). Saat ini, saya memiliki sekitar 5 anak berusia antara 12 dan 14 tahun. Saya berharap mereka akan menggunakan keterampilan dasar ini untuk membangun masa depan mereka.

Selain mengajar, saya juga aktif mempelajari desain komputer melalui Adobe Photoshop dan editing film. Saya berharap saya memiliki seorang guru yang akan mengajari saya Photoshop. Tidak ada guru seperti itu di KDM, jadi saya belajar sendiri melalui buku dan tutorial di internet, sejak SMP sampai SMA. Saya merasa bahwa saya dapat melakukan ini dengan cukup baik.

Baru-baru ini saya mengikuti kursus di Hello Motion Academy selama satu bulan. Saya mengambil kelas ini tentang penyuntingan film karena saya sangat tertarik dengan industri film. Mengedit juga merupakan salah satu hobi saya. Sebenarnya itu dipicu dengan menonton film favorit saya lalu minatnya meningkat. Saya yakin inilah pilihan saya sebagai profesi di masa depan.

Saya sudah tinggal di sini selama 12 tahun. Saya telah belajar banyak hal di banyak bidang seperti sains, sosial, pembentukan karakter, tetapi hal terpenting yang saya sadari adalah bahwa masa depan itu penting dan bahwa impian menghidupkan semangat. Sementara anak-anak lain di luar menghabiskan seluruh waktunya untuk bermain-main, di KDM saya mulai memikirkan masa depan saya sendiri: Saya ingin menjadi siapa? Dimana masa depan saya? Ini adalah hal-hal sederhana yang perlu dipertimbangkan. Tapi tidak hanya itu, di sini saya juga mengembangkan bakat saya sendiri, dan memahami kelebihan yang saya miliki untuk hidup mandiri.

Saya ingat satu kalimat yang saya baca di sebuah buku: Burung yang sayapnya patah membutuhkan waktu untuk pemulihan; setelah sembuh, burung itu bisa terbang lebih tinggi dari yang lain. Ini juga terjadi di KDM. Sebagian besar adalah anak jalanan. Sulit untuk mengubah pola pikir mereka tetapi di sini, staf KDM bekerja keras untuk mencoba mengubah perilaku mereka dan karakter mereka menjadi lebih baik. Saya berharap lebih banyak orang yang mau datang ke tempat ini karena KDM sangat membutuhkan orang-orang yang berorientasi sosial untuk bekerja demi kepentingan anak-anak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: